Sejumlah tempat wisata yang berada di wilayah Kabupaten Rote Ndao, baik yang merupakan wisata alam maupun juga buatan tangan manusia, yang menawarkan romantisme dan kesejukan hati bagi yang menikmatinya.

Pantai Oeseli

Destinasi
Selasa, 24 Juli 2018
Admin 05

Pantai Oeseli Rote Ndao

Dikelilingi dan dihiasi oleh bebatuan karang cadas yang bertumpuk, tampak sebuah pantai berbentuk seperti teluk dengan hamparan pasir putihnya serta berair sangat jernih, bersih dan belum tercemar. Letaknya yang berada di tepian ujung pulau menjadikan pantai ini sedikit tersembunyi sehingga letaknya tak cukup diketahui banyak orang. Tak banyak ditemui wisatawan lokal maupun mancanegara di pantai ini. Terletak di Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, pantai ini akan ramai dikunjungi oleh anak muda dari desa setempat pada hari libur. Berbeda tipikal dengan Bo’a dan Nemberala yang berombak, Pantai Oeseli cenderung lebih tenang dengan ombak dan gelombang yang tidak besar sehingga sangat nyaman untuk melakukan aktivitas berenang atau sekedar bermain air.

Selengkapnya »

Pantai Laviti

Destinasi
Selasa, 24 Juli 2018
Admin 05

Pantai Laviti Rote Ndao

Jika kamu sudah membeli tiket pesawat ke Pulau Rote sempatkan datang ke Pantai Laviti. Pantai Laviti merupakan objek wisata pantai yang nggak kalah menariknya dari posting saya sebelumnya yang membahas tentang Pantai Oeseli Surga Tersembunyi di Rote. Membeli tiket pesawat ke Pantai Laviti tidak akan bisa anda dapatkan secara langsung. Anda harus transit dulu dari luar pulau menuju Kupang. Jika sudah sampai di kupang anda baru bisa terbang ke Pulau Rote.

Selengkapnya »

Bukit Mando'o

Destinasi
Selasa, 24 Juli 2018
Admin 05

Bukit Mando'o Rote Ndao

Tak hanya jajaran pantainya saja yang indah, Rote ternyata memiliki sebuah keindahan lain yaitu sebuah bukit dengan pemandangan yang tak kalah indah dengan bukit-bukit lainnya di NTT. Satu lagi pesona alam dari ujung selatan Indonesia yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, Bukit Mando’o namanya. Bukit ini menawarkan panorama keindahan yang sangat menakjubkan dari ketinggian. Hamparan laut biru menyatu dengan hijaunya hutan bakau menambah sensasi kesejukan bukit ini. Tipikal kontur dan struktur tanahnya yang lebih didominasi oleh kapur serta perbukitan rendah, menjadikan Rote tidak memiliki gunung berapi. Titik tertinggi sdi pulau yang berpenduduk 130.000 jiwa ini pun tidak mencapai 1500 meter.

Selengkapnya »

Telaga Nirwana

Destinasi
Selasa, 24 Juli 2018
Admin 05

Telaga Nirwana Rote Ndao

Pemandangan asri nan menyejukan hati pengunjung dikala tiba di pantai indah dengan telaganya yang begitu mempesona dan memukau bagaikan si gadis cantik yang belum mengenal dunia luar, itulah Telaga Nirwana, demikian sebutan penduduk desa. Telaga Nirwana yang berada kurang lebih 200 meter dari bibir pantai Buadale tepatnya di Dusun Kotalai Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selengkapnya »

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Kabupaten Rote Ndao