Kadis Budpar Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Warta Disbudpar
Selasa, 03 September 2019
Aris Timo

Mewakili Bupati Rote Ndao, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rote Ndao membuka Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Tingkat Kabupaten Rote Ndao Tahun 2019 bertempat di Aula Hotel Videsy Ba'a pada Kamis 26 Agustus 2019.

Dalam sambutan Bupati Rote Ndao yang dibacakan oleh Mellkias R. Rumlaklak, S.IP, selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rote Ndao, disampaikan bahwa pariwisata saat ini menjadi salah satu sektor penggerak utama dalam menunjang pembangunan nasional dengan harapan dapat menggerakan sektor-sektor lain supaya cepat tumbuh dan berkembang. Sebagai sektor  strategis, pariwisata dituntut untuk dapat meningkatkan devisa negara, memperluas lapangan kerja, sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat. 

Selengkapnya »

Festival Seni Budaya Daerah Ditutup Bupati Rote Ndao

Warta Disbudpar
Jumat, 30 Agustus 2019
Aris Timo

Kegiatan Festival Seni Budaya Daerah Tingkat Kabupaten Rote Ndao Tahun 2019 ditutup dengan resmi oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, S.E pada Sabtu, 24 Agustus 2019 di Lapangan Bola Kaki Ba’a. Pada kesempatan tersebut, Bupati Haning-Bullu menekankan pentingnya melestarikan budaya daerah Rote Ndao.

“Kaum muda khususnya para pelajar yang telah berpartisipasi pada festival ini agar menjadi duta dan agen pelestari seni budaya di sekolahnya masing-masing. Ini juga menjadi bukti cinta pada budaya kita,’ pesan Bupati Haning-Bullu. Para seniman pun diminta agar senantiasa berkarya dalam mendukung pembangun daerah melalui bidang seni budaya.

Selengkapnya »

Wabup Buka Festival Seni Budaya Daerah Tahun 2019

Warta Disbudpar
Selasa, 27 Agustus 2019
Aris Timo

Kegiatan Festival Seni Budaya Daerah Tingkat Kabupaten Rote Ndao Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, S.E,M.Si pada Kamis, 22 Agustus 2019 di Lapangan Bola Ba’a. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Saek sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan festival tersebut.

“Kegiatan seperti ini patut kita hargai karena seiring perkembangan zaman, kebudayaan daerah kita mulai pudar. Contohnya pada berbagai acara adat sekalipun, musik dan tarian modern yang sering kita dengar dan lihat. Tidak ada lagi orang yang main sasandu, tidak ada lagi orang yang helo (mengucapkan tuturan adat lewat syair). Oleh karena itu kita mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rote Ndao. Harapannya kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun,” pesannya.

Selengkapnya »

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Kabupaten Rote Ndao