Bidang Bina Usaha Jasa dan Sarana Pariwisata

Kelembagaan Senin, 09 April 2018 Super User 642

Tugas Pokok Bidang Bina Usaha Jasa dan Sarana Pariwisata adalah merencanakan operasional Bidang Bina Usaha Jasa dan Sarana Pariwisata meliputi Usaha Pariwisata, Pengawasan dan Pengendalian, dan Pengembangan Potensi Pariwisata berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku untuk pembangunan dan pengembangan kepariwisataan.

Bidang ini terdiri dari 3 (tiga) Seksi, yaitu :

1. Seksi Usaha Pariwisata

Tugas pokok Seksi Usaha Pariwisata merencanakan dan melaksanakan kegiatan usaha pariwisata melalui pembinaan, pengendalian, monitoring dan evaluasi berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku untuk untuk mendukung promosi pariwisata.

2. Seksi Pengawasan dan Pengendalian

Seksi Pengawasan dan Pengendalian mempunyai tugas pokok merencanakan dan melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengendalian pariwisata melalui pembinaan, pengendalian, monitoring dan evaluasi berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku untuk untuk mendukung promosi pariwisata.

3. Seksi Pengembangan Potensi Pariwisata

Seksi Pengembangan Potensi Pariwisata mempunyai tugas pokok merencanakan dan melaksanakan kegiatan pengembangan potensi pariwisata melalui pembinaan, pengendalian, monitoring dan evaluasi berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku untuk untuk mendukung promosi pariwisata.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Kabupaten Rote Ndao