Sambutan Pimpinan

Profil Jumat, 16 Agustus 2019 Super User 504

Shalom, Salam Sejahtera,

Kabupaten Rote Ndao sebagai wilayah yang berada pada titik ter-selatan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memiliki potensi wisata yang amat beragam dan menakjubkan dengan berbagai macam karakteristik daya tarik wisatanya yaitu wisata bahari, alam, budaya dan sejarah.

Objek wisata tersebut tersebar pada 10 (sepuluh) kecamatan dan yang menjadi primadona saat ini adalah objek wisata Pantai Nemberala dan Bo’a yang sering dilaksanakan Surfing International dalam event tahunannya, Teluk Mulut Seribu, Laut Mati dan Pantai Tolanamo yang juga sebagai objek wisata bahari yang menawarkan pemandangan indah karena keunikan dari Mulut Seribu yang berada di desa Lokanamon serta berbentuk labirin di tengah laut serta Batu Termanu dengan segala keunikan dan keindahan panorama bawah airnya yang sangat mempesona.

Atraksi wisata budaya dan beberapa situs sejarah juga turut memperkaya daya tarik wisata di Kabupaten Rote Ndao.

Pengembangan dan peningkatan pelayanan terhadap sarana prasarana pendukung kepariwisataan, seperti Homestay, Penginapan berskala  Melati dengan Hotel Berbintang 1 sampai dengan 4, transportasi baik udara, laut dan darat, restoran, toko souvenir dan pelayanan jasa lainnya cukup tersedia dan terus ditingkatkan.

Untuk mempermudah wisatawan membuat rencana kunjungan perjalanan wisatanya ke Rote Ndao, kami mencoba memberikan panduan berupa informasi kepariwisataan yang kami sajikan dalam web pariwisata ini. Semoga bermanfaat.

Selamat Datang ke Rote Ndao, terima kasih. Tuhan Memberkati.

 

Kadis Disbudpar Kab. Rote Ndao

 

 

Melkias R. Rumlaklak, S.IP

NIP. 19600302 198203 1 015

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Kabupaten Rote Ndao